Buku Erlangga

Jawaban untuk kamu yang ingin menjadi mahasiswa berprestasi

Seri Kuliah Ringkas

Seri Kuliah Ringkas (SKR) ini adalah solusi yang diberikan Penerbit Erlangga untuk buku perkuliahan mahasiswa Indonesia masa kini. Buku-buku seri SKR  ini ditulis oleh anak-anak bangsa, disusun sebagai buku teks perkuliahan yang simpel namun tetap informatif dan berkualitas.

Seri Kuliah Ringkas Komunikasi Bisnis

Seri Kuliah Ringkas: Komunikasi Bisnis adalah salah satu Buku dari Seri Kuliah Ringkas yang materinya khusus membahas penerapan Komunikasi dalam dunia bisnis. Buku ini adalah buku yang berguna bagi mahasiswa Administrasi Bisnis, Sekretari, Marketing Communication, dan juga bagi para mahasiswa manajemen yang semuanya mengambil mata kuliah Komunikasi Bisnis, serta siapa saja yang berkecimpung dalam dunia bisnis atau kewirausahaan. 

Penulis                       :           Yohana Purnama Dharmawan

Kode Buku                :           007-384-006-0

ISBN                           :           978-623-266-394-7

Tebal                          :           x + 218

Tahun Terbit            :             2021

Ukuran                      :            15.7 x 24 cm

Warna                       :            B/W

Harga                         :           Rp 88.000

Mahir berkomunikasi adalah salah satu modal sukses berbisnis!

Seiring dengan perkembangan teknologi, dunia bisnis juga terus beradaptasi dengan hampir semua teknologi yang membuat komunikasi menjadi lebih cepat, lebih mudah, dan menjangkau wilayah yang lebih luas. Penggunaan teknologi merupakan pendukung efektivitas proses komunikasi. Menggunakan cara komunikasi konvensional maupun berbasis internet, seorang komunikator perlu memahami prinsip dasar dalam berkomunikasi, baik komunikasi lisan maupun tulisan.

Materi dalam buku ini merupakan pedoman praktis, yang disusun berdasarkan kerangka yang bertujuan untuk membantu pembaca memahami prinsip dasar dalam berkomunikasi di lingkungan bisnis sehingga pembaca dapat berkomunikasi secara efektif, baik secara lisan, tulisan, maupun ketika berbicara di depan publik. Untuk mencapai tujuan tersebut, pembahasan buku ini dibagi dalam 5 (lima) bagian. Tiap-tiap bagian saling berkaitan, dan tiap-tiap bab mengandung contoh-contoh praktis yang mempermudah pembaca untuk mempelajari buku ini.

Buku ini untuk siapa?

Buku ini sangat berguna bagi mahasiswa Fakultas Bisnis, mahasiswa Komunikasi, siswa SMK, juga wirausahawan dan masyarakat umum. Siapa pun yang berkecimpung dalam dunia bisnis sejatinya bisa menarik manfaat dari buku ini.

Daftar Isi Buku

BAGIAN I DASAR-DASAR KOMUNIKASI BISNIS

Bab 1 Proses Komunikasi, Komunikasi Verbal, dan Komunikasi Nonverbal

·        Proses Komunikasi

·        Bentuk Dasar Komunikasi Bisnis

Bab 2 Keterampilan dalam Mendengarkan dan Memahami Siapa Penerima Pesan

·        Keterampilan dalam Mendengarkan

·        Kenali Penerima Pesan Anda

BAGIAN II KOMUNIKASI DI LINGKUNGAN BISNIS

Bab 3 Komunikasi Antarpribadi dan Komunikasi Bisnis

·        Komunikasi Antarpribadi

·        Komunikasi Bisnis

Bab 4 Etiket dan Sopan Santun dalam Komunikasi Bisnis

·     Etiket dan Sopan-Santun dalam Komunikasi Tertulis

·        Komunikasi Antarpribadi di Lingkungan Bisnis

·        Kesan Pertama yang Positif dan Profesional

·        Topik Diskusi yang Baik

 

BAGIAN III PENULISAN PESAN BISNIS

Bab 5 Surat dan Memo Bisnis

·        Surat Bisnis

·        Memo Bisnis

Bab 6 Merencanakan, Mengorganisasikan, dan Merevisi Pesan Bisnis

·        Merencanakan Pesan Bisnis

·        Mengorganisasikan Pesan Bisnis

·        Merevisi Pesan Bisnis

Bab 7 Penulisan Pesan Rutin, Pesan Positif, dan Pesan Negatif

 

BAGIAN IV MEMPERSIAPKAN DIRI MEMASUKI DUNIA KERJA

Bab 8 Penulisan Surat Lamaran Kerja

·        Apa Itu Surat Lamaran Kerja?

·        Menulis Surat Lamaran Kerja yang Baik

·        Lampiran pada Surat Lamaran Kerja

Bab 9 Curriculum Vitae atau Resume

·        Perbedaan CV dan Resume

·        Komponen Pembentuk CV

·        Surat Referensi

·        Resume

Bab 10 Komunikasi dalam Wawancara Kerja

·        Menerima Panggilan Wawancara

·        Wawancara Kerja

· Pertanyaan yang Sering Diajukan Pewawancara

·        Pertanyaan yang Boleh dan Tidak Boleh Ditanyakan pada Pewawancara

 

BAGIAN V BICARA DI DEPAN PUBLIK

Bab 11 Demam Panggung, Tujuan, Bentuk, dan Persiapan Bicara di Depan Publik

·        Demam Panggung

·        Tujuan dan Bentuk Bicara di Depan Publik

·        Persiapan Sebelum Bicara di Depan Publik

Bab 12 Menyusun Materi dan Alat Bantu Visual

·        Menyusun Materi

·        Struktur Public Speaking

·        Alat Bantu Visual

Bab 13 Bicara di Depan Publik dan Virtual Public Speaking

·        Cara Bicara

·        Postur dan Gestur

·  Virtual Public Speaking

Tentang Penulis

Yohana Purnama Dharmawan adalah dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Tarumanagara. Berpengalaman sebagai pembicara publik selama lebih dari 25 tahun dalam bidang soft skills, yaitu komunikasi, business etiquette, personal development, dan service management. Pernah menduduki posisi manajerial di beberapa perusahaan dan pernah bekerja dalam bidang sekolah pengembangan kepribadian, konsultan manajemen, factory serta retail—department store. Menamatkan Pendidikan Sarjana Ekonomi di Universitas Tarumanagara dan Magister Ilmu Komunikasi (Komunikasi Stratejik) di STIKOM InterStudi.

Dapatkan segera!

SKR Komunikasi Bisnis

Rp 88,000

KEJUTAN PROMO TAHUN AJARAN BARU

Dapatkan keuntungan free ongkir maksimal Rp 15.000 untuk setiap transaksi.
Gunakan kode promo:

MILIKIILMUNYA

Yuk, jangan lewatkan promo ini!